Minggu, 13 Januari 2019

Update Stadion Jatidiri Semarang



Dahulu sebelum ada renovasi ini, di salah satu match PSIS Semarang pernah ada salah satu coretan di kain bertuliskan: "JARE DI RENOVASI, AHH NGAPUSI"

Namun setelahnya, Stadion Jatidiri Semarang ini akhirnya di renovasi beneran oleh Pemprov Jateng beserta jajarannya. Maturnuwun Pak Gub @ganjar_pranowo pokoke tetep "MBOTEN NGAPUSI, MBOTEN KORUPSI"

Maturnuwun Ketua Komisi E DPRD Jateng sekaligus CEO PT MJS, AS Sukawijaya alias Yoyok Sukawi, pokoke "WES TERBUKTI: PRESTASI, KONTRIBUSI, BOCAHE DEWE"
Akhirnya, Kota Semarang yang merupakan Ibu Kota Jawa Tengah akan memiliki Stadion yang tidak ketinggalan dari Ibu Kota Provinsi lainnya, seperti DKI ada SUGBK, Jabar ada GBLA, Jatim GBT, DIY ada MIS, di Jawa Tengah ada Stadion Jatidiri.

Renovasi besar-besaran yang dilakukan di Stadion Jatidiri belum rampung pada 2019. Dari program yang ada renovasi total stadion baru selesai pada 2020.

Hal ini seperti dikatakan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Jawa Tengah Urip Sihabuddin. Ia mengatakan renovasi total stadion memang sudah 90 persen.

Tapi sisa renovasi sebanyak 10 persen dipandang butuh perhatian lebih. Dua hal yang menjadi perhatian dalam sisa renovasi sebanyak 10 persen itu adalah pemasangan lampu stadion dan pernak-pernik.
Direncanakan Stadion Jatidiri yang baru nanti, akan dipenuhi pernak-pernik yang menunjukkan ciri khas dari Jawa Tengah. Sekadar diketahui Stadion Jatidiri adalah milik Pemprov Jawa Tengah, sehingga harus menjadi kebangaan provinsi tersebut. "Jadi secara umum pembangunannya lebih dari 90 persen. Tapi justru untuk finishing ini yang nanti butuh perhatian lebih," kata Urip Sihabuddin.

Stadion Jatidiri yang baru dengan:
single seat 45.000 kapasitas,
dengan rumput italy ALE,
dengan 2 unit lift,
dengan lintasan atletiknya,
dan segala perbaikan lainnya,
semoga bisa menjadi kebanggaan warga Jawa Tengah.

Dan jika sudah bisa di pakai nantinya, di mohon untuk bersama-sama merawatnya. Jangan sampai malah kita merusak atau mengotorinya.
Salam, Jateng Gayeng!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar