Kamis, 10 Januari 2019

Tiga Pemain PSIS Pamit



Kamis, 10 Januari 2019, tiga pemain PSIS Semarang musim 2018 akhirnya berpamitan dengan PSIS. Ketiga pemain tersebut yakni: M Wahyu (gelandang), Gustur Cahyo Putro (winger),  Hapit Ibrahim (gelandang). Artinya ketiga pemain tersebut tidak akan lagi di gunakan PSIS di musim 2019 dan akan mencari tantangan baru di tim lain.

Belum di ketahui mereka akan gabung ke tim mana, namun Hapit kemungkinan akan balik ke Sriwijaya FC Palembang karena memang status kontraknya dia di PSIS sebagai pemain pinjaman.

Untuk Gustur Cahyo, bisa juga kembali ke PS TIRA Bogor karena memang dia dari kesatuan tentara. Namun tak menutup kemungkinan hengkang ke klub lain juga.

Sementara itu M Wahyu bisa juga kembali ke Persis Solo tim terdahulu sebelum membela PSIS di pertengahan musim kemaren. Karena sebelum di PSIS, M Wahyu adalah kapten tim Laskar Sambernyawa tersebut. Namun sama dengan Hapit maupun Gustur, tak menutup kemungkinan juga M Wahyu bergabung ke klub lain karena memang statusnya saat ini merupakan pemain bebas transfer.

Peran ketiga pemain tersebut di PSIS musim 2018 sebenarnya memang tidak terlalu menonjol. Pasalnya, mereka masih kalah bersaing dengan rekan rekan satu tim lainnya. Misal M Wahyu dan Hapit, di posisi gelandang tersebut sudah menjadi patennya Ibrahim Conteh dan M Yunus. Belum termasuk kedatangan Neri Alom yang belakangan sering dipercaya untuk mengisi trio di lini tengah sehingga mau tidak mau Hapit dan juga M Wahyu hanya di tetapkan sebagai pelapis jika ada salah satu dari ketiga gelandang tersebut absen.

Sementara di pos Winger yang di tempati Gustur. PSIS sering menempatkan Hari Nur, Bayu Nug, ataupun Komarudin di belakang Bruno Silva. Mau tak mau, Gustur juga hanya menjadi pelapis atau pemain pengganti yang masuk di babak kedua. Walau di tim sebelumnya Gustur menjadi pemain inti dengan 23 caps, namun di PSIS Gustur hanya sekali bermain penuh. Itupun dari Piala Indonesia.

Dengan hengkangnya ketiga pemain tersebut, diharapkan PSIS Semarang lekas menemukan pengganti yang sepadan untuk mengisi pos yang ditinggalkannya, utamanya di posisi gelandang pengangkut air. Sementara hanya tersisa Conteh dan Yunus di posisi tersebut, namun Yunus juga belum menemui kata sepakat untuk memperkuat PSIS Semarang di musim 2019.

Baiklah, terima kasih Hapit Ibrahim, M Widya Wahyu, dan Gustur Cahyo atas kontribusinya selama membela PSIS Semarang di musim 2018. Semoga sukses di klub barunya.
Yoh iso yoh!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar