Jumat, 18 Januari 2019

#OnThisDayPSIS 18 Januari 2006, PSIM Jogja 1-2 PSIS Semarang (Ortiz & Porras)



PSIS Semarang berhasil taklukkan tuan rumah PSIM Jogja dengan skor 1-2 di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta. Dua gol PSIS pada pertandingan itu diciptakan oleh Gustavo Ortiz dan Emmanuel De Porras. Gol Ortiz pada menit ke 54 itu diciptakan melalui tendangan lambung dari sektor kanan yang gagal ditangkap kiper PSIM Ony Kurniawan. Selang dua menit kemudian, De Porras memperbesar gol melalui sundulan kepala setelah mendapat umpan manis dari Ortiz. Sedang gol balasan PSIM disumbangkan oleh Seto Nurdiantoro pada menit 81.

PSIS Semarang memenangi 2 pertandingan away di awal musim, setelah sebelumnya taklukkan Persib di Bandung yang membuat tim yang saat itu di arsiteki Sutan Harhara sebelum di ganti Bonggo Pribadi di pertengahan musim menjadi di takuti para lawannya.

Pertandingan PSIM melawan PSIS saat itu berlangsung menarik. PSIM yang diperkuat Esaiah Benson, Jaime Sandoval, Adolfo Souza dan kawan kawan, sementara PSIS Semarang mengandalkan De Porras, Gustavo Ortiz, Maman Abdurrahman, Harry Salisbury, M Ridwan, I Komang, Foffee Kamara, Suwita Patha, Modestus Setyawan, Idrus Gunawan, Imral Usman, dan kawan kawan.

Inget dan kebayang kan bagaimana "ngeri"nya tim PSIS Semarang yang waktu itu masih mendapat suntikan APBD dan di manajeri oleh Alamsyah Satyanegara Sukawijaya alias Yoyok Sukawi ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar