Rabu, 09 Januari 2019

Rio Saputra di PSIS Semarang hingga 2020

Setelah kehilangan Haudi Abdillah, kali ini PSIS Semarang tidak ingin kehilangan bek tengah lainnya. Ya, M Rio Saputra pemain asli Jepara ini akhirnya setuju untuk memperpanjang masa baktinya di Tim Laskar Mahesa Jenar dengan kontrak perpanjangan langsung 2 tahun, sehingga kontrak Rio di PSIS akan berakhir pada 2020.

Klub sebelum bergabung di PSIS, Rio sempat bergabung di tim Laskar Kalinyamat, Persijap Jepara di Polda Jateng Cup 2015, dan sempat masuk seleksi di timnas U19 nya Indra Sjafri kala itu, walau akhirnya tidak lolos. Rio juga pernah memperkuat Tim PON Jawa Tengah di PON XIX.

Bergabung di PSIS sejak ISC B 2016, Rio langsung berhasil mengamankan posisi bek tengah inti di tim kota Semarang ini. M Rio Saputra juga berhasil membawa PSIS Semarang promosi ke Liga 1 di musim 2017, serta mempertahankan tim dari degradasi di musim 2018 kemarin.

Performa M Rio yang stabil membuat dirinya di percaya para pelatih yang menangani PSIS mulai dari Coach Subangkit, Allenatore Vincenzo Annese, hingga Coach Jafri Sastra berani memberikan garansi posisi bek tengah kepadanya.

Selain menjadi bek tengah, Rio juga pernah di pasangkan di posisi bek sayap, pernah juga menjadi Striker tunggal pada musim 2018 saat PSIS berhasil menahan imbang tuan rumah Persipura Jayapura.

Oke Rio, semoga karir di PSIS Semarang menjadi lebih berprestasi dan kelak mampu menembus skuad timnas Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar