Selasa, 19 Februari 2019

PSIS Tahan Imbang Bhayangkara FC 1-1


Tim PSIS Semarang harus puas bermain imbang pada laga lanjutan babak 16 besar Piala Indonesia Kratingdaeng 2018 saat di jamu Bhayangkara FC dengan skor 1-1 di Stadion PTIK, Jakarta. Gol cepat di awal babak kedua melalui solo run Bayu Nugroho, akhirnya di balas oleh pemain asing Bhayangkara FC, Anderson Salles melalui tendangan bebas di dekat kotak penalti.

PSIS yang turun dengan tanpa pemain asingnya, bermain tanpa beban dan sangat tenang. Sementara, Bhayangkara FC yang bertindak sebagai tuan rumah langsung berinisiatif menyerang dengan permainan keras menjurus kasar. Dua pemain Bhayangkara FC bahkan mendapat kartu kuning karena pelanggaran kerasnya, yakni Adam Alis dan Rahmad Hidayat. Adam Alis membuat pelanggaran yang bahkan seharusnya dapat berbuah kartu merah, karena tindakan balasannya yang begitu emosional setelah dilanggar Heru Setiawan. Adam Alis yang tidak terima langsung "mendengkul" di daerah vital dari Heru. Heru pun terjatuh dan harus mendapat perawatan dari tim medis.

Babak pertama berakhir dengan skor imbang kacamata, 0-0. Di awal babak kedua, team talk dari tim pelatih yang di pimpin Londho Dwi Setyawan langsung terasa, setelah Bayu Nugroho berhasil mencetak gol pembuka lewat solo run serangan balik cepat yang gagal di kejar lini belakang Bhayangkara FC, dan kiper Wahyu Tri Nugroho juga gagal menghalau placing ball kaki kiri dari Bayu Nugroho. Mahesa Jenar unggul 1 gol.

Setelah gol dari Bayu, tim tuan rumah sontak tersentak, Bhayangkara FC terus menerus membombardir gawang Joko Ribowo dengan berbagai kesempatan. Namun lini pertahanan Mahesa Jenar tetap kokoh dengan pengawalan dari duo Fauzan dan M Rio di depan penjaga gawang Joko Ribowo. Penampilan Heru Setiawan, Eka Febri, dan Tegar di lini tengah juga konsisten dalam perebutan di lini tengah. Soni Setiawan dan Ganjar Mukti di babak kedua lebih sibuk di area pertahanan untuk membantu menjaga keunggulan, dengan mengharapkan serangan balik cepat dari Komarudin, Bayu Nug, dan sang kapten, Hari Nur Yulianto. Namun naas di menit tambahan yang di berikan oleh wasit hingga 8 menit, Bhayangkara yang mendapat tembakan bebas di dekat kotak penalti mampu membalas gol PSIS melalui pemain asing asal Brasilnya, Anderson Salles. Kemenangan didepan mata pun sirna, dan hanya mendapat hasil imbang. Tetapi hasil imbang juga tidak buruk bagi PSIS yang bermain tanpa pemain asing, sementara Bhayangkara FC memainkan 2 pemain asing dan 1 pemain naturalisasi yakni Lee Yu Jun dan Anderson Sales, serta Dzumafo Efandi. Modal hasil imbang harus bisa di manfaatkan PSIS di leg kedua laga kandang hari Minggu 24 Februari 2019 di Stadion Moh Subroto, Magelang. Tetap optimis untuk melaju sejauh mungkin, Laskar Mahesa Jenar!

Formasi PSIS Semarang:
Joko Ri; Fauzan, Rio, Soni, Ganjar; Heru, Tegar/Yoga 84', Eka/Aqhsa 97'; Komarudin, Bayu Nug, Hari Nur.

Gol: Anderson Sales 96' (Bhayangkara Fc); Bayu Nugroho 47' (PSIS Semarang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar