Senin, 18 Februari 2019

Hanya 15 Pemain dan Tanpa Pelatih Kepala PSIS Tantang Bhayangkara FC


PSIS Semarang bersiap melawan Bhayangkara FC pada lanjutan babak 16 besar Piala Indonesia Kratingdaeng 2018-2019 Selasa, 19 Februari 2019 di Stadion PTIK, Jakarta. Dalam laga yang akan digelar besok sore PSIS tidak di dampingi Coach Jafri Sastra, hanya diwakili oleh Asisten Pelatih Dwi Londho Setiawan. Laskar Mahesa Jenar juga tidak dapat mengandalkan rekrutan terbarunya Septian David Maulana yang masih proses penyembuhan cedera. M Yunus, Jandia Eka, dan Ibrahim Conteh juga di tinggalkan di Semarang untuk proses adaptasi seusai masa liburan.

Praktis, bermain melawan Bhayangkara FC besok, PSIS hanya akan mengandalkan pemain seadanya, yang sudah di kontrak dan juga beberapa pemain seleksi, magang, PSIS Yunior. Hanya beberapa pemain senior yang di bawa, yakni Joko Ribowo, M Rio, Fauzan, Ganjar, Soni, Heru, Komarudin, Bayu Nugroho, dan sang kapten Hari Nur. Sisanya akan di padukan dengan pemain muda seperti Aqhsa, Tegar Infantri, Eka Febri, Yoga, Fadli, Agung Fendy.

Sementara dari Semarang, pemain trial Fauzan Jamal sudah nampak hadir dalam latihan di gym pagi tadi. Kedatangan Fauzan juga di barengi dengan kehadiran Esaiah Pello Benson (36 tahun) yang akan trial di PSIS Semarang. Benson yang berposisi gelandang tengah ini sebenarnya sudah pernah bermain di PSIS pada musim 2005 dan 2006. Benson sejatinya pemain berdarah Liberia, namun kedatangan dan lamarannya kali ini dia sudah menjadi warga negara Indonesia atau naturalisasi. Namun Benson tetap harus mengikuti proses seleksi seperti pemain lain pada umumnya, seperti Zoubairou yang juga sudah naturalisasi tetap harus ikut proses seleksi walau akhirnya terdepak dan sekarang ikut di PS Tira Persikabo. Fauzan dan Benson akan di proyeksikan untuk tampil pada kejuaraan Piala Presiden 2019 yang akan dihelat bulan Maret mendatang.

Di Piala Indonesia, PSIS tidak memiliki target khusus jadi hanya mengalir mengikuti jadwal sembari prepare buat Piala Presiden yang mana PSIS Semarang akan menjadi tuan rumah di Magelang pada salah satu grupnya. Jadi, untuk pertandingan besok sore merupakan laga yang sepertinya akan "dilepas" oleh manajemen PSIS. Namun, bagi pemain yang di bawa ke Stadion PTiK, ini adalah saatnya mereka membuktikan kalau mereka pantas untuk bermain dan membela tim dengan lambang tugu muda di dada ini.

Berikut 15 pemain yang di bawa untuk menghadapi Bhayangkara FC:

1. Joko Ribowo
2. M Fadhli
3. Fauzan Fajri
4. M Rio Saputra
5. Ganjar Mukti
6. Soni Setiawan
7. Aqhsa Prawira
8. Yoga Aditama
9. Eka Febri
10. Tegar Infantrie
11. Heru Setiawan
12. Komarudin
13. Bayu Nugroho
14. Agung Fendi
15. Hari Nur

Prakiraan formasi:
Joko Ri; Fauzan, Rio, Soni, Ganjar; Heru, Tegar, Eka; Komarudin, Bayu Nug, Hari Nur.

📷: psisfcofficial/twitter

Tidak ada komentar:

Posting Komentar