Jumat, 08 Februari 2019

Babat Persibat, PSIS Jumpa Bhayangkara FC



PSIS Semarang melaju mulus ke Babak 16 Besar Piala Indonesia 2018-2019 setelah membabat tuan rumah Persibat Batang dengan skor 2-5 di Stadion Muh Sarengat Batang pada Jumat 8 Februari 2019 sore.

Banjir gol langsung tercipta di awal awal pertandingan. Belum ada semenit PSIS dikejutkan oleh mantan pemainnya yang bermain untuk Persibat, Hapidin. Gol Hapidin tercipta melalui spesialisasi bola matinya, tendangan bebas. Semenit berselang, kapten yang akan menjadi legenda di PSIS, Hari Nur membalas. Bayu Nugroho menggandakan keunggulan PSIS lewat tendangan kerasnya yang tak mampu di tahan kiper Persibat, Febri. Bahkan sepuluh menit kemudian, Hari Nur menambah keunggulan menjadi 1-3 untuk PSIS sebelum di balas kembali oleh Hapidin di menit ke 16 melalui penalti untuk memperkecil ketinggalan tuan rumah menjadi 2-3.

Banjir gol di lapangan, kemudian diikuti banjir air yang menggenang karena cuaca hujan yang sangat deras dan drainase Stadion Sarengat Batang yang kurang memadai. Wasit sempat menghentikan pertandingan di menit ke 27, karena memang bola tidak bisa "menggelinding" dengan semestinya. Pertandingan ditunda hingga sekitar 30 menit karena force majour.

Setelah hujan agak mereda dan lapangan sudah tidak begitu membanjir, wasit melanjutkan kembali pertandingan. Coach Widyantoro menarik keluar pemain barunya, Septian David Maulana dan menggantinya dengan nomor punggung 9, Dani Raharjanto. Berkat masuknya Dani, PSIS bisa menambah keunggulan melalui penalty dari Fauzan karena sebelumnya Dani dilanggar oleh pemain Persibat di kotak penalti. Hattrick dari Hari Nur di menit ke 39 membuat PSIS Semarang menutup babak pertama dengan skor 2-5.
Di babak kedua, bermain di lapangan yang becek, PSIS bermain aman dengan memainkan bola bola panjang karena memang kondisinya tidak memungkinkan untuk bermain umpan-umpan pendek. Skor 2-5 tetap tidak berubah dan mengantarkan PSIS melaju ke babak 16 besar bertemu Bhayangkara FC. Lanjutan babak 16 besar rencananya akan berlangsung berbarengan dengan Liga 1 musim 2019 karena PSSI akan menggelar Piala Presiden 2019 sebelum Liga 1 bergulir.

Setelah pertandingan sore ini, rencananya tim PSIS akan libur lebih kurang sekitar 1 minggu baru kemudian persiapan Piala Presiden dan juga Liga 1. Sembari menunggu persiapan tersebut para pemain asing dan lokal incaran akan segera berlabuh di Kota Semarang untuk di trial atau di kontrak langsung.

Susunan pemain pertandingan sore tadi:

PSIS:
Joko Ribowo; Fauzan, Rio, Ganjar, Soni; Heru, Tegar / Eka Febri; Komar, Bayu, Septian / Dani; Hari Nur / Agung.

Persibat:
Febri; Bagas, Budi, Kirun, Mukmin; Honi, Sukron, Rizky; Hapidin, Isa, Nur Coyo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar