Kamis, 14 Februari 2019

Latihan Perdana Musim 2019 Bersama Coach Jafri Sastra


Coach Jafri Sastra telah kembali dari masa liburannya, kini beliau bersiap melatih PSIS Semarang untuk persiapan Liga 1 musim 2019, Piala Indonesia Kratingdaeng 2018/2019, dan juga turnamen pramusim Piala Presiden 2019. Terdekat, PSIS akan jumpa Bhayangkara FC pada lanjutan Piala Indonesia Kratingdaeng 2018/2019 babak 16 besar yang rencananya akan di gelar pada 19 Februari 2019 di Stadion PTIK, Jakarta. Laskar Mahesa Jenar berhasil lolos setelah di babak 32 besar mengalahkan saudaranya seprovinsi, Persibat Batang dengan agregat 7-2. Kemenangan tersebut didapat saat Coach Jafri Sastra berlibur, dan tim kepelatihan saat itu diisi oleh Coach Widyantoro yang akrab di sapa Coach Wiwid.

Kini, Coach Jafri Sastra bersiap untuk melatih kembali skuad Laskar Mahesa Jenar setelah masa liburannya usai. Jadwal merapat Coach Jafri Sastra maju sehari karena sebelumnya tim PSIS diliburkan 1 Minggu setelah pertandingan melawan Persibat di Batang. Seharusnya baru Jumat ini latihan, namun karena Coach Jafri Sastra sudah berada di Semarang, latihan perdana bersama Coach Jafri Sastra bisa di majukan menjadi Kamis (14/2) kemarin. Para pemain PSIS yang sebelumnya berhalangan kala melawan Persibat juga sudah hadir. Tampak dalam latihan kemarin Ibrahim Conteh dan M Yunus sudah turut bergabung walau dalam latihan mereka terpisah dari tim yang sudah bergabung sebelumnya.

Tim PSIS akan mempersiapkan diri untuk Liga 1 musim 2019, sedangkan untuk Piala Indonesia yang sedang berjalan dan Piala Presiden yang akan bergulir Maret mendatang bukan menjadi prioritas Pelatih asal Payakumbuh Sumatera Barat. Coach Jafri tidak akan memaksakan Conteh dan Yunus untuk bermain di Piala Indonesia melawan Persibat, karena kesiapan pemain tidak bisa di paksakan. Sementara untuk pemain baru yang belum merapat seperti Arthur Bonai dan Kelvin Wopi asal Perseru Serui juga masih di nantikan. Pemain asing yang dikabarkan segera merapat, yakni Claudir Marini Junior (striker) dan Wallace Costa da Silva (Bek Tengah) juga masih di tunggu. Untuk duo Brasil rencana akan dipersiapkan untuk Piala Presiden Maret mendatang, karena rencananya duo Brazil tersebut baru akan datang pada 21 Februari 2019. Jadi untuk leg pertama Piala Indonesia besar kemungkinan PSIS masih tanpa diperkuat pemain asing.

Persiapan melawan Bhayangkara FC, PSIS masih akan mengandalkan para pemain yang dibawa sebelumnya menghadap Persibat. Hari Nur, Bayu Nugroho, dan Septian David Maulana masih menjadi andalan di lini depan. Para pemain muda yang menunjukkan progres baik juga akan disertakan ke Jakarta. Sementara para pemain yang sudah deal kontrak namun belum bisa bergabung seperti Aldaier, Jandia Eka, Safrudin Tahar, Arthur Bonai, dan Wopi diharapkan segera merapat agar persiapan yang diharapkan Coach Jafri bisa benar-benar seperti yang diharapkan.

📷: geonkfranco

Tidak ada komentar:

Posting Komentar