Selasa, 05 Februari 2019

PSIS Semarang Kandaskan Persibat Batang 2 Gol Tanpa Balas



Tuan rumah PSIS Semarang berhasil mengalahkan Persibat Batang 2 gol tanpa balas pada pertandingan Piala Indonesia Kratingdaeng 2018/2019 Leg pertama yang digelar pada Selasa, 5 Februari 2019 sore di Stadion Moch Subroto, Magelang.

Bermain di hadapan 10 ribu penonton,
PSIS Semarang membutuhkan waktu setengah jam sebelum pemain barunya Septian David Maulana menjebol gawang yang di jaga Ghoni Yanuar setelah memanfaatkan umpan crossing dari Soni Setiawan di sisi kiri. Septian David yang lolos dari jebakan offside dengan mudah memperdaya eks penjaga gawang PSIS, Ghoni Yanuar. Gol tersebut didedikasikan untuk Erik Dwi Ermawansyah eks pemain PSIS yang telah berpulang ke Rahmatullah karena penyakit jantung.

10 menit berselang, giliran Bayu Nugroho yang berhasil menambah keunggulan PSIS menjadi 2-0. Placing ball mendatar dengan kaki kirinya menghujam sudut gawang Persibat, hingga tak mampu di antisipasi Ghoni Yanuar. Skor 2-0 menutup akhir babak pertama.

Di babak kedua, PSIS tetap terus menekan tamunya, Persibat Batang. Permainan memanas ketika Honi M pemain Persibat nomer punggung 8 melakukan pelanggaran terhadap Fauzan Fajri. Sempat terjadi debat hingga tiba-tiba M Rio muncul dan membalas tindakan Honi. Balasan tersebut membuat Honi tidak dapat melanjutkan pertandingan dengan di gantikan pemain lainnya, bahkan ia pun masih mendapatkan kartu kuning karena pelanggarannya ke Fauzan Fajri.
Babak kedua, Coach Wiwid mencoba pemain trial nya di bench seperti Dani Raharjanto yang masuk menggantikan pemain trial lainnya, Tegar Hening Pangestu. Namun permainan Dani dinilai netizen masih belum maksimal. Masuknya Eka Febri yang menggantikan sang pencetak gol, Bayu Nugroho pun juga di nilai netizen kurang pas. Selain tidak mampu merubah warna permainan Mahesa Jenar di lini tengah, umpan dan tendangan banyak yang kurang terarah. Terutama tendangan sudut yang di ambil Eka Feb di sisi kanan gawang Persibat yang malah berakhir dengan serangan balik. Beruntung M Rio sigap mengamankan area pertahanannya.

Dari kelima pemain trial yang diturunkan, hanya Soni Setiawan dan Heru Setiawan yang cukup memukau netizen. Selebihnya Tegar Hening, Dani Raharja, dan Eka Febri masih harus terus di pantau. Khusus Dani, masih bisa di explore lagi, karena dalam beberapa kali latihan Dani di plot di sayap kiri atau kanan, namun di pertandingan Selasa sore tadi, dia dimainkan di pos playmaker di belakang duet Hari Mau.
Alhamdulillah, masih di berikan kemenangan 2-0 yang dapat menjadi modal di Batang, Jumat besok sore. Semoga permainan yang baik dan kemenangan didapat kembali PSIS Semarang.

Berikut susunan pemain PSIS dan Persibat:

PSIS XI:
Joko Ribowo; Ganjar Mukti, Fauzan Fajri, M Rio Saputra, Soni Setiawan; Heru Setiawan, Tegar Hening Pangestu / Dani Raharjanto; Bayu Nugroho / Eka Febri, Komarudin, Hari Nur Yulianto, Septian David Maulana.

Persibat XI:
Ghoni; Jalil, Bagas, Budi, Kirun; Honi, Wahyu, Rizki; Allama, Nurcoyo, Hapidin.

📷: agen beras

Tidak ada komentar:

Posting Komentar