Sabtu, 16 Maret 2019

Walau menang dari PSM Makassar, PSIS Semarang Tetap Gagal Lolos



PSIS Semarang harus bersusah payah untuk menaklukkan PSM Makassar dalam lanjutan babak penyisihan grup C Piala Presiden yang di gelar Sabtu Sore 16 Maret 2019 di Stadion Moch Subroto, Magelang. Gol yang ditunggu-tunggu baru tercipta 10 menit jelang pertandingan berakhir, itupun harus melalui eksekusi penalti Claudir Marini Junior setelah sebelumnya Septian David dilanggar bek kanan PSM Makassar. Penalti dari Claudir Marini meluncur mulus ke gawang PSM yang di kawal Rivky Mokodompit yang bermain disiplin di bawah mistar gawang dengan menggagalkan berbagai peluang dari Mahesa Jenar.

Menurunkan tiga pemain asingnya secara bersamaan seperti Wallace Costa, Ibrahim Conteh, dan Claudir Marini Junior permainan PSIS masih jauh dari ekspektasi yang di inginkan fansnya. Masih sering terjadi salah passing, kehilangan bola, dan kontrol emosi yang buruk. Koordinasi pemain antarlini juga harus di perbaiki, termasuk pemanfaatan bola mati baik dari tendangan penjuru dan tendangan bebas. Dari pertandingan kemarin, banyak set piece dari PSIS yang tidak mampu membahayakan gawang lawan. Para fans yang datang langsung pun memberi nyanyian sindiran langsung kepada coach Jafri Sastra.

Walau di pertandingan, PSIS berhasil menang atas PSM, namun wakil dari grup C yang lolos 8 besar adalah Kalteng Putra. Tim promosi tersebut secara mengejutkan mampu menumbangkan Persipura Jayapura 3-1 di pertandingan sebelumnya. Dengan hasil akhir tersebut sebenarnya membuat pertandingan PSIS dan PSM seperti tidak menentukan lagi, namun PSIS berhasil mempertahankan harga dirinya sekalipun hanya lewat titik putih.
Dari mini klasemen Grup C PSIS hanya berada di posisi ke 3 di bawah Kalteng Putra dan Persipura Jayapura.

Mini klasemen Grup C:

1. Kalteng Putra  3 2 0 1 (4-2) 6
2. Persipura         3 2 0 1 (5-4) 6
3. PSIS                   3 2 0 1 (3-3) 6

Piala Presiden 2019, Tim yang lolos Perempat Final: 

1. Persebaya
2. PS Tira Persikabo
3. Persela
4. Arema Malang
5. Persija
6. Madura United
7. Bhayangkara FC
8. Kalteng Putra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar