Senin, 11 Maret 2019

Gol Heru dan Kecemerlangan Joko Antarkan PSIS Menang



PSIS Semarang berhasil mengalahkan tim promosi Kalteng Putra dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan Piala Presiden 2019 grup C pertandingan pekan kedua di Stadion Moch Subroto, Magelang pada Minggu (10/3) sore. Gol tunggal kemenangan Laskar Mahesa Jenar di ciptakan oleh Heru Setyawan pada menit akhir babak kedua sebelum injury time lewat sepakan keras voli kaki kirinya yang tidak dapat dijangkau kiper Kalteng Putra, Dimas Galih. Gol berawal dari tendangan sudut Bayu Nugroho yang berhasil di halau oleh barisan pertahanan Kalteng Putra, namun halauan tersebut jatuh di kaki Eto'o sapaan dari Heru Setyawan yang tanpa ampun langsung menendang bola dengan kaki kirinya. Skor yang baru berubah menjelang injury time babak kedua membuat euforia di stadion menjadi bergairah. Para penonton yang mengira pertandingan akan berakhir imbang menjadi berubah setelah gol telat dari Heru Setyawan tersebut.
Penampilan cemerlang juga di tampilkan oleh sang penjaga gawang Joko Ribowo yang beberapa kali menggagalkan peluang dari tim Kalteng Putra yang mengandalkan trio Wanggai, Anthony, dan Pahabol. Puncak kecemerlangan dari Joko Ribowo yakni saat membuat triple save dari para penyerang Kalteng, terutama Diogo pemain asing Kalteng Putra asal Brasil. Kaki dan tangan Joko Ribowo berhasil membuat tiga sentuhan berbahaya dari Kalteng tidak menghasilkan gol. Beruntung serangan sporadis dari Kalteng Putra seusai gol Heru, belum bisa mengoyak jala dari Joko Ribowo. Cleansheet yand didapatnya membuat kepercayaan punggawa dan juga suporter PSIS kembali terangkat. Sebenarnya dari segi permainan, PSIS juga tidak terlalu baik, hanya dewi fortuna masih berpihak kepada Laskar Mahesa Jenar. Dalam pertandingan malam itu, pelatih Jafri Sastra juga memarkir dua pemain asingnya, yakni Wallace Costa dan Ibrahim Conteh di bench. Sementara yang tampil dari bench yakni, Ganjar Mukti yang menggantikan Rio Saputra karena mengalami cedera, walau sebenarnya posisi asli Ganjar bukan seorang stopper atau bek tengah, namun menggantikan Rio untuk berduet dengan Fauzan juga tetap membuat gawang PSIS tidak kebobolan. Sementara duo wing back Soni Setiawan dan Safrudin Tahar juga sering membantu penyerangan, namun tetap memprioritaskan pertahanan karena memang winger Kalteng Putra Anthony Putro dan Feri Pahabol terkenal dengan kecepatannya maka mau tak mau Safrudin dan Soni juga harus siap balik ke posisinya jika tim terkena serangan balik. Sayang, di akhir pertandingan Safrudin mendapatkan kartu merah dari wasit, yang membuatnya harus absen di pertandingan grup terakhir saat melawan PSM Makassar 16 Maret 2019 mendatang.

Untuk lini serang yang dipercayakan kepada Claudir Marini Junior pada pertandingan kemarin kurang begitu terlihat karena pengawalan ketat dari duo bek tengah Kalteng Putra Rafael dan Ok John yang berpostur tinggi besar. Praktis, Jr Marini hanya berusaha membuka peluang kepada rekannya seperti Hari Nur dan Komarudin untuk menusuk lebih ke dalam. Pergerakkan dari trio lini serang PSIS tersebut dirasa kurang maksimal sehingga Pelatih Jafri Sastra mengganti Komarudin dengan Bayu Nugroho. Pergantian tersebut ada pengaruhnya dalam gol Heru, karena bola tendangan sudut dari Bayu Nugroho lah yang menjadi muara dari gol tercipta.
Next match lawan PSM Makassar
Sabtu 16 Maret 2019
jam 18.30

Hasil Pertandingan:
PSM Makassar 0-1 Persipura Jayapura
PSIS Semarang 1-0 Kalteng Putra

Klasemen Sementara Grup C

1. Persipura.        2 2 0 0 (4-1) 6
2. PSIS                   2 1 0 1 (2-3) 3
3. Kalteng Putra  2 1 0 1 (1-1) 3
4. PSM                   2 0 0 2 (0-2) 0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar