Kamis, 07 Maret 2019

Eks Timnas Korsel Merapat ke PSIS


PSIS kembali kedatangan seorang pelamar asal Korea Selatan, Jo Chan-ho. Pemain kelahiran 10 April 1986 (32 tahun) ini akan di coba di matchday ke 2 saat PSIS melawan Kalteng Putra. Jo Chan-ho selama ini berkarier di Korea Selatan saja, beberapa klub yang pernah dia bela di antaranya Pohang Steelers, FC Seoul, hingga Suwon Samsung Bluewings. Suwon adalah tim asal Korea Selatan yang di tahun 2000 pernah jumpa PSIS Semarang saat menjadi wakil Indonesia di Liga Champion Asia.

Hanya berkarier di Korsel, dan ini pertama kalinya Jo Chan mencoba peruntungan di Indonesia akan membuat proses adaptasinya susah. Faktor bahasa, makanan, suhu udara, dan sebagainya akan menjadi penghambat dia akan bersinar di Indonesia. Belum juga jika melihat usianya yang sudah di 32 tahun.

Dari situs tranfermarkt, harga pasar dari Jo Chan sekitar 5 Milyar rupiah saat terakhir berada di klub kasta kedua, Korea Selatan, Seoul E Land. Posisi aslinya, yakni penyerang sayap kanan, namun dapat juga di mainkan di sayap kiri dan juga gelandang tengah. Catatan golnya pun tidak begitu menonjol, selama 2 musim membela FC Seoul dan terakhir di Seoul E Land memainkan 53 pertandingan dan hanya mencetak 5 gol saja.

Semoga pengalaman saat merekrut Akhlidin Israilov yang baru pertama kali berlabuh di Indonesia dapat di jadikan pelajaran oleh tim scouting PSIS Semarang. Jika ukurannya untuk "nggenep2i" tim di Piala Presiden, bukan masalah berarti, namun jika untuk berlaga di Liga 1 sepertinya harus benar-benar di kaji ulang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar