Jumat, 08 Maret 2019

Pre Match Syndrome: PSIS Semarang vs Kalteng Putra



PSIS Semarang akan bersua tim promosi Kalteng Putra dalam lanjutan matchday kedua Piala Presiden 2019 pada hari Minggu, 10 Maret 2019 di Stadion Moch Subroto, Magelang. PSIS bermodalkan hasil negatif di match pertama saat jumpa Persipura, mereka di bantai 1-3 oleh Boas Salossa dkk. Hal sebaliknya, Kalteng Putra meraih modal positif, setelah mengandaskan perlawan runner up Liga 1 musim 2018, PSM Makassar lewat gol tunggal Anthony Putro.

Tim Laskar Mahesa Jenar dipastikan tanpa diperkuat gelandang tengah barunya, Arthur Bonai yang memenuhi panggilan Training Camp bersama Timnas senior Indonesia. Gelandang lainnya, Tegar Infantri juga diperkirakan akan absen lantaran mengalami cedera saat mengikuti latihan pagi. Lini tengah bakal dipercayakan kepada pemain asing Ibrahim Conteh yang akan bahu membahu bersama Muhammad Yunus ataupun Heru Eto'o Setyawan untuk mendukung trequartista Hari Nur, Septian David, Bayu Nugroho atau Komarudin dengan andalan di lini depan yang di isi bomber baru asal Brasil, Claudir Marini Junior. Claudir Marini telah berhasil mencetak gol dalam debutnya melawan Persipura Jayapura, setelah tendangan keras kaki kanan hasil umpan silang dari Safrudin Tahar.
Berkaca dari matchday perdana, suplai bola untuk Claudir Marini terbilang masih kurang. Hal ini harus di benahi oleh tim pelatih yang dipimpin oleh Coach Jafri Sastra. Bergabungnya pemain asal Korea Selatan, Cho Chan Ho juga diharap mampu menambah suplai kepada si Bowok (Botak Brewok) Claudir Marini Junior.

Barisan lini belakang juga harus berubah jika tidak ingin dipermalukan oleh tim promosi, Kalteng Putra. Wallace Costa dan M Rio yang di percaya mengawal Jandia Eka Putra di pertandingan pertama bermain kurang konsentrasi, alhasil gawang kiper asal Padang tersebut bobol hingga 3 kali. Proses gol lawan yang tercipta melalui serangan balik cepat. Duo fullback Safrudin dan Fauzan Jamal juga sering terlambat untuk menutup pergerakkan winger lawan yang cepat. Di pertandingan besok, Kalteng juga memiliki winger yang cepat dalam diri Ferinando Pahabol dan Antoni Putro Nugroho. Bahkan Antoni yang sempat ikut seleksi di PSIS musim 2018 berhasil melesakkan gol placing ke gawang PSM berkat serangan balik yang cepat. Lini pertahanan yang di galang Wallace Costa pun harus ekstra kerja jika gawang PSIS tidak ingin kebobolan lagi di pertandingan kedua nanti.

Walau sekedar turnamen pra musim, PSIS Semarang harus menjaga harga diri, apalagi pertandingan akan di gelar di Magelang yang notabene kandang (sementara) Mahesa Jenar. Kekalahan atau hasil imbang akan menutup kans PSIS untuk melaju ke babak selanjutnya. Tim kebanggaan warga Kota Semarang ini harus meraih kemenangan demi menjaga peluang untuk lolos dari babak penyisihan grup yang menjadi target dari manajemen di Piala Presiden 2019.

Untuk pertandingan besok, Panpel masih menetapkan harga tiket yang sama seperti di partai pembuka, yakni 75 Ribu Rupiah untuk tribun barat, 50 Ribu Rupiah untuk tribun timur, dan 40 Ribu rupiah untuk tribun selatan. Tiket presale dapat di beli di PSIS Store, Panser Biru Store, dan Cafe Balaikota. Sementara untuk hari H pertandingan, loket tiket di sekitar Stadion Moch Subroto akan mulai dijual jam 10 pagi, tepatnya di GOR Samapta, Magelang. Pertandingan pertama Persipura Jayapura melawan PSM Makassar akan berlangsung jam 15.30, sementara pertandingan kedua PSIS Semarang berjumpa Kalteng Putra mulai jam 18.30. Kedua pertandingan tersebut, rencananya akan disiarkan langsung oleh pemegang hak siar Piala Presiden 2019, Indosiar. Dapat juga di saksikan streaming di vidiodotcom.

Berikut prakiraan formasi PSIS dan Kalteng Putra:

PSIS Semarang (4-2-3-1):
Jandia Eka Putra; Fauzan Fajri Nasrullah, Wallace Costa, Soni Setiawan, Ganjar Mukti; Ibrahim Biba Conteh, Muhammad Yunus; Cho Chan, Septian David, Hari Nur Yulianto (C); Claudir Marini Junior.
Headcoach: Jafri Sastra.

Kalteng Putra (4-2-3-1):
Dimas Galih; Wasyiat, Rafael, OK John, Rizky Dwi; Gede Sukadana (C), Yoo Hyun Koo; Antoni Putro, Gomez, Feri Pahabol; Patrich Wanggai.
Headcoach: Gomez De Oliveira

Tidak ada komentar:

Posting Komentar