Jumat, 15 Maret 2019

Pre Match Syndrome: PSIS Semarang vs PSM Ujung Pandang



PSIS Semarang akan bertemu tim asal timur Indonesia, PSM Makassar dalam lanjutan babak penyisihan grup C Piala Presiden 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang pada hari Sabtu 16 Maret 2019 mulai jam 18.30 malam. PSIS mendapat modal yang bagus dari laga sebelumnya setelah mengalahkan Kalteng Putra dengan skor tipis 1-0, sementara PSM Makassar kembali takluk dari Persipura yang membuat tim Ayam Jantan dari Timur ini menempati juru kunci di Grup C ini. Namun di turnamen yamg lebih bergengsi lainnya, PSM Makassar berhasil mengukir kemenangan saat mewakili Indonesia dalam ajang AFC Cup yang di gelar di Pakansari Stadium Bogor. Hal ini membuktikan, PSM tidak mengutamakan Piala Presiden kali ini, mereka fokus ke hajatan resmi yang tentunya akan membawa nama baik Indonesia jika meraih prestasi kelak.

Dengan tidak fokusnya PSM di Pilpres kali ini, membuat PSIS lebih berpeluang untuk mengambil 3 angka dari PSM pada Sabtu malam nanti. PSIS kemungkinan masih tetap menerapkan formasi yang hampir sama seperti pertandingan sebelumnya, dimana Hari Nur dan Claudir Marini Junior akan dipercaya di pos penyerangan demi meraih kemenangan. Claudir Marini yang dari 2 laga baru mencetak 1 gol, diharap mampu membuktikan tajinya di pertandingan nanti. Pun demikian dengan sang kapten, Hari Nur Yulianto yang di Pilpres kali ini belum mencetak sebiji gol pun di harap dapat memecah telurnya di turnamen "pra musim" ini.

Menakar kekuatan lawan yang dihuni oleh pemain-pemain terkenal macam Ferdinand Sinaga, Zulham Zamrun, Rizky Pellu, Wiljam Pluim, hingga eks Real Madrid Eero Markkanen tentu skuad PSIS pasti akan "keder" dengan beberapa pemain yang ada di PSM Makassar. Belum lagi di PSM ada sosok Taufik Hidayat yang turut mengantarkan PSIS promosi ke Liga 1 di tahun 2017. Taufik yang juga warga Sayung Demak ini menjadi tumpuan di full back bagian kiri oleh Coach Darije pengganti Coach Rene Albert. Crossing, akselerasi, dan akurasi bola mati dari Taufik harus sangat di waspadai oleh barisan pertahanan PSIS Semarang, jika tak ingin sang mantan membuat sedih tim yang turut membesarkan kariernya di sepakbola Indonesia ini. Karena Safrudin Tahar yang biasanya mengisi pos bek kanan akan absen, kemungkin posisinya akan diisi oleh Ganjar Mukti Muhardiyana yang di pertandingan sebelumnya di mainkan di posisi bek tengah kala menggantikan Rio Saputra yang sempat cedera di tengah-tengah pertandingan.

Walau untuk lolos ke babak perempatfinal bagi PSIS Semarang itu sangat berat, namun para pemain wajib memberikan totalitas kepada tim kebanggaan dan juga tetap menghibur para fans yang akan datang langsung di Stadion maupun yang mendukung dari layar kaca. Semoga para pemain yang diturunkan oleh Coach Jafri Sastra mampu menjaga harga diri klub berlambang tugu muda ini. Walau peluang tipis, namun bemainlah dengan rasa bangga demi Tugumuda di dada. Jangan bikin malu!

Piala Presiden 2019

Tim yang sudah lolos Perempat Final: 

1. Persebaya
2. PS Tira Persikabo
3. Persela
4. Arema Malang
5. Persija
6. Madura United
7. Bhayangkara FC
8. Persipura / Kalteng Putra / PSIS ???

Tim yang pasti tersingkir:

Persib
Perseru
Mitra Kukar
Bali United
Persita
Semen Padang
PSS Sleman
Barito Putra
Borneo FC
Mitra Kukar
PSM Makassar

Klasemen Runner Up Terbaik

1. Madura United (5-2) 7
2. Tira Persikabo (5-3) 7
3. Arema FC (9-4) 6
___
4. Bali United (6-5) 6
5. PSIS (2-3) 3

Nb: Hanya 5 Juara Grup dan 3 Runner Up terbaik yang akan lolos ke babak perempatfinal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar