Selasa, 12 Maret 2019

Mengenang Tragedi 12 Maret 2006


Pertandingan Liga Djarum 2006 yang mempertemukan tuan rumah Persijap Jepara melawan PSIS Semarang di Stadion Kamal Djunaedi berakhir ricuh. Suporter PSIS Semarang yang berada di tribun selatan terlibat saling lempar dengan suporter Persijap Jepara.

Insiden ini diawali dari lapangan, dimana saat itu pemain Persijap, Junior Lima dijatuhkan oleh Zoubairou di dekat gawang yang di jaga I Komang Putra. Entah apa yang terjadi Suporter PSIS langsung melemparkan botol dan benda lainnya ke arah lapangan. Kemudian suporter tuan rumah langsung membalas ke tamunya dengan lemparan benda apapun yang ada di sekitarnya. Saling balas lemparan membuat pertandingan terhenti sementara. Beberapa suporter PSIS dan Persijap banyak yang terluka akibat kericuhan tersebut. Pertandingan tersebut dapat dilanjutkan, skor akhir sama kuat 1-1 dimana gol tercipta oleh Junior Lima dan Harry Salisbury lewat tendangan sudut yang langsung masuk ke gawang Persijap.

Lewat berbagai aksi perdamaian, kini suporter PSIS Semarang dan Persijap Jepara akhirnya damai dan dapat mengunjungi Stadion lawan masing-masing. Semoga, kemesraan ini janganlah cepat berlalu.

Yang Lalu, Biarlah Berlalu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar