Senin, 11 November 2013

Pemain Piala Menegpora Ambil Bagian

image














Seleksi hari pertama PSIS di Stadion Jatidiri, hari ini diikuti sejumlah pemain muda. Beberapa di antaranya adalah pemain tim Kota Semarang di Piala Menegpora 2010 lalu. Kini, mereka membela 25 perkumpulan sepak bola (PS) yang tampil di Kompetisi antar-klub PSSI Kota Semarang.
Seperti striker Wahyu Tri Saputra dan Helmi Anggoro yang kini membela PSAD dan PS Undip. Kemudian gelandang lincah Elmirio Andrestani yang memperkuat Biprada. Helmi dan Elmirio bahkan masuk skuad Semarang di Porprov Jateng 2013 di Banyumas, belum lama ini.
''Kebetulan dapat kesempatan dari klub untuk mengikuti seleksi di PSIS. Tentunya bukan hal mudah menembus skuad utama, apalagi ini baru tahap awal. Tetapi tidak ada salahnya mencoba, terpenting memberikan yang terbaik,'' tutur Wahyu Tri Saputra atau akrab disapa Putra.
Seleksi yang diikuti 40 pemain itu dipimpin langsung karteker pelatih. Yakni Eko Riyadi sebagai pelatih sementara, Dwi Setiawan (asisten pelatih) dan Budi Cipto (pelatih kiper). Hari ini, para pemain tersebut akan kembali diberi kesempatan unjuk kebolahan. Hasilnya akan diumumkan secara personal.
''Belum ada yang terlihat sangat menonjol. Mungkin butuh waktu adaptasi dengan pemain lain. Kami akan berikan kesempatan lagi,'' tutur Eko Riyadi di akhir sesi seleksi.
Hingga saat ini baru 80-an pemain dari 19 PS yang terdaftar mengikuti seleksi. Sisa dari seleksi tahap pertama akan mendapatkan kesempatan pada Kamis dan Sabtu mendatang. Begitu seterusnya hingga seluruh pemain dilihat kemampuannya oleh pelatih.
Dari data yang masuk, enam PS belum mengirimkan daftar pemain yang akan ikut seleksi. Mereka adalah Untag, Unnes, Tunas Muda, Unika, Indomaret dan Union. Belum jelas apa yang menjadi kendala, namun diduga karena mekanisme penunjukkan yang terlalu panjang.
Pihak PSIS pun akan terus menunggu hingga seluruh 25 PS mengirimkan wakilnya. Pasalnya, ini menjadi salah satu kesempatan bagi mereka untuk berpartisipasi dan membantu. Seperti yang diketahui tim kebanggaan warga Kota Semarang tengah bersiap mengikuti Divisi Utama musim depan.
''Kami akan terus menunggu. Mungkin dalam beberapa hari ke depan sudah lengkap. Kali ini pemain 25 PS diberi waktu lebih banyak agar potensinya dapat dilihat,'' sambung koordinator 25 PS Rudi Wijaya.



www.suaramerdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar