Sabtu, 30 November 2013

Maman dan Ridwan masuk radar PSIS






Proses seleksi tahap awal PSIS Semarang sudah selesai. Dari proses seleksi khusus untuk pemain-pemain lokal Semarang atau dari klub internal pengcab PSSI Kota Semarang pelatih sementara PSIS Eko Riyadi sudah mendapatkan 23 pemain.

Dari 23 pemain yang sudah lolos, tidak lantas langsung bisa memperkuat tim mahesa jenar menghadapi kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia musim depan. 23 pemain tersebut akan mengikuti seleksi tahap kedua, yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Pada seleksi tahap kedua, rencanya akan memanggil sejumlah pemain lokal eks PSIS musim lalu. Tidak hanya itu seleksi juga dibuka untuk umum, sehingga semua pemain bisa mengikuti seleksi.

Meskipun melakukan rekrutmen melalui seleksi, manajemen tidak lantas hanya menggunakan pemain yang lolos seleksi, namun juga ada wacana untuk merekrut sejumlah pemain bintang.

Sejumlah nama pemain bintang pun mulai beredar , diantaranya adalah Maman Nurjaman dan M. Ridwan. Bahkan kabarnya, pengelola baru PSIS Yoyok Sukawi sudah melakukan pembicaraan dengan kedua pemain tersebut.

Meskipun kedua nama tersebut sudah mulai diwacanakan, pihak pengelola masih enggan untuk mengungkapkannya. Yoyok Sukawi berdalih, saat ini dirinya masih fokus mempersiapkan pembentukan manajemen PSIS musim depan, termasuk untuk merekrut pelatih.

Namun Yoyok mengakui, untuk pemain PSIS musim depan, akan tetap mempertahankan beberapa pemain PSIS musim lalu, sesuai dengan rekomendasi manajemen yang sebelumnya. Untuk tambahkannya, akan dicarikan melalui proses seleksi, dan juga mencari pemain-pemain yang berkualitas.

“Sesuai dengan rekomendasi manajemen lalu, ada beberapa pemain yang layak untuk dipertahankan dan itu akan kami lakukan, sisanya akan tambal sulam,” ujar Yoyok.

Jika tidak ada masalah, kata Yoyok, tim PSIS Semarang musim depan pada bulan Januari sudah terbentuk. Tim yang sudah terbentuk akan memiliki waktu untuk mematangkan komposisi dan strategi sebelum kompetisi resmi. “Saya target Januari tim sudah benar-benar terbentuk, oleh karena itu sekarang ini tahapan-tahapan harus kita lakukan dengan cepat,” katanya.

Diungkapkan Yoyok setelah dirinya resmi memegang kendali PSIS, dirinya memang harus bergerak cepat. Dan yang paling penting saat ini adalah membentuk manajemen definitif mengingat sampai saat ini manajemen masih dipegang oleh Kairul Anwar sebagai manajer Caretekar. Setelah penentuan manajemen defintif akan langsung menyusul penunjukan pelatih, baru kemudian melakuka seleksi tahap kedua.

"Kompetisi sudah semakin dekat, mau tidak mau harus bergerak cepat. Kita lakukan tahap demi tahap,"ujarnya.



www.sindonews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar