Senin, 11 November 2013

Klub Malaysia ingin jajal ketangguhan PSIS

PSIS Semarang hanya berada di kasta kedua sepak bola Indonesia. Namun, nama besar PSIS masih memiliki daya tarik tersendiri. Terbukti, meskipun Tim berjuluk Mahesa Jenar juga belum melakukan pembentukan tim, namun sudah datang tawaran untuk uji coba.
Tak tanggung-tanggung, tawaran yang datang justru dari tim kasta tertinggi kompetisi Malaysia Super League (MLS) yakni Perbadanan Kerajaan Negeri Selangor (PKSN). Musim lalu, PKSN juga sudah pernah melakukan tur di Indonesia, melakukan uji coba melawan Persiba Bantul, Perseman Manokwari dan Persiku Kudus. Pada tur kali ini, PSIS Semarang menjadi salah satu pilihannya.

Manajer caretaker PSIS Semarang Kairul Anwar mengaku, memang mendapatkan tawaran untuk uji coba, melawan PKSN. Tawaran tersebut disampaikan melalui pelatih Persijap Raja Isa kepada Bidang alih status PSIS Johar Lin Eng. Hanya saja, kata Kairul sejauh ini baru melalui komunikasi telepon dan belum ada surat resmi dari PKSN. ''Memang ada (tawaran), tapi secara resmi belum,” katanya.

Kairul mengatakan, menanggapi tawaran tersebut, manajemen pada dasarnya siap. Sesuai dengan pembicaraan dengan Raja Isa, Uji coba rencanya akan dilaksanakan pada Desember mendatang. Dengan masih ada waktu satu bulan,  kemungkinan tim PSIS sudah terbentuk, telebih saat ini PSIS sudah mulai melakukan seleksi pemain. ”Yang pasti jika nanti tim sudah terbentuk kami akan siap untuk menerima tawaran tersebut,” ujarnya.

Dijelaskannya, untuk saat ini PSIS sedang melakukan seleksi untuk tahap awal, menyeleksi pemain lokal Semarang dari 25 Persatuan Sepakbola (PS) anggota PSIS. Dari seleksi tersebut rencanya akan diambil 23 pemain yang kemudian akan diseleksi pada tahap kedua. ''Mudah-mudahan tim bisa terbentuk dan segera bisa melakuan uji coba sebagai persiapan menghadapi kompetisi,” sambungnya.

Raja Isa selaku penghubung kedua tim mengatakan, PSIS dipilihan karena merupakan tim besar dan memiliki suporter fanatic yang sangat banyak. Stadion yang selalu penuh dan besarnya animo masyarkat, membuat ketertarikan PKSN.”Tur ini merupakan persiapan bagi PKSN, untuk mempersiapkan diri jelang kick off MLS Januari mendatang,” kata Raja Isa.

Telebih, kata Pelatih Persijap Jepara ini, PKSN musim ini juga diperkuat oleh satu orang Indonesia, yakni Hamka Hamzah. Sehingga akan menjadi daya tarik tersendiri. ”Di Indonesia memiliki kompetisi yang luar biasa, sehingga saya mempromosikan Indonesia, “ sambungnya.

Selain melakukan uji coba dengan PSIS, PKSN dalam turnya ke Indonesia, juga akan melakukan uji coba dengan Persiba Bantul. ”Kita juga menawarkan uji coba dengan Bantul (Persiba), karena musim lalu PKSN juga sudah pernah melakukan uji coba dengan Bantul,” bebernya.



 www.sindonews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar