Senin, 16 Desember 2013

Sejumlah pemain senior, betah di PSIS




Sejumlah pemain senior PSIS Semarang musim lalu masih berminat untuk memperkuat laskar Mahesa Jenar untuk menghadapi kompetisi Divisi Utama musim depan.

Pemain-pemain yang dikabarkan masih memiliki keinginan bergabung dengan PSIS diantaranya Gelandang M.Irvan, Bek Kiri Iksan Sania dan bek serba bisa Edi Gunawan. Ketiga pemain ini bisa dikatakan merupakan pilar PSIS musim kemarin. Mereka akan dipantua pada seleksi terbuka yang akan mulai digelar Senin (16/12) di stadion Jatidiri Semarang.

M.Irvan dan Iksan Sania misalnya, kedua pemain selalu menjadi starter ketika Mahesa Jenar bertanding. Sementara Edy Gunawan yang bergabung PSIS pada paruh musim, menujukan permainan terbaiknya. Meskipun Edi Gunawan dipecat manajemen diakhir kompetisi namun, Dia masih menyatakan minatnya untuk bergabung.

Selain tiga pemain senior tersebut sejumlah pemain muda PSIS musim lalu juga bakal dipanggil, mereka diataranya Fauzan Fajri, Rizky Julian, Hari Nur, Widi Hasiholan, Saiful Amar dan kiper Ghoni Yanuar.

Sejak diumumkannya seleksi pemain terbuka beberapa waktu lalu, sejumlah pemain juga sudah mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi. Diantaranya Budi Utomo dan Fangky (eks Persipur Purwodadi), Kurnanda Fajar dan Tri Setyo (Eks Persitema Temanggung), ada juga mantan pemain Timnas Johan Angga dan beberapa lain dari tim Divisi Utama.

Selain pemain-pemain Divisi Utama, sejumlah pemain ISL dikabarkan juga bakal meramaikan seleksi pemain PSIS, diantaranya beberapa pemain dari Pelita Bandung Raya (PBR) dan beberapa pemain Madura United.

Pelatih PSIS Semarang Eko Riyadi mengatakan, sampai saat ini sudah sekitar 50 pemain yang mendaftar seleksi.”Pembukaan pendaftaran akan dibukan sampai hari H pelaksanaan seleksi,” katanya.

Eko menjelaskan, untuk seleksi kali ini tidak akan jauh beda dengan seleksi tahap awal, yakni tetap memberikan waktu lebih lama kepada pemain untuk menunjukan kebolehannya. Setiap pemain akan diberikan waktu dua sampai tiga kali supaya tim pelatih benar-benar bisa melihat secara detil kemampuan pemain. “Sistemnya tetap menggunakan sistem game untuk melihat kemampuan pemain,” katanya.

Untuk hari pertama seleksi kata Eko, dirinya akan fokus untuk melihat skil dan teknik serta stamina pemain. Menurutnya tiga hal itu menjadi dasar utama. “Kita akan lihat skilnya bagaimana, stamina bagaimana,” katanya.

Manajer tim PSIS Wahyu Winarto menyatakan, untuk seleksi pemain sepenuhnya diserahkan kepada tim pelatih yang telah dibentuk. Pemain-pemain yang nantinya akan direkrut manajemen tidak akan ikut campur.

Hanya saja, kata pria yang akrab disapa Liluk ini, menegaskan, pemain yang direkrut selain harus memiliki skil yang memadai juga harus memiliki loyalitas kepada tim. ”Pelatih kami beri kewenangan penuh untuk menentukan siapa-siapa pemain yang berhak bergabung dengan PSIS,” ujarnya.



www.sindonews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar