Jumat, 20 Desember 2013

Eko Riyadi Rekomendasikan Sembilan Pemain


Sepekan seleksi terbuka berjalan, Pelatih PSIS Eko Riyadi telah mengantongi sembilan nama yang bakal menjadi punggawa Laskar Mahesa Jenar. Para pemain tersebut direkomendasikan kepada manajemen untuk ditindaklanjuti.
Meski demikian, pelatih yang musim lalu mengarsiteki Persitema Temanggung itu belum ingin mengungkapkan nama-nama tersebut ke publik. Dia masih ingin menyimpannya rapat-rapat demi menjaga kondusivitas suasana seleksi yang tengah berlangsung.
"Sementara masih sembilan pemain yang direkomendasikan ke manajemen. Bisa jadi bertambah, lihat perkembangan yang ada. Untuk nama, jangan disebutkan sekarang, biar manajemen yang menyampailkan," sambung pria kelahiran Semarang, 27 November 1968.
Bila sepakat soal nilai kontrak, sembilan pemain tersebut akan mendahului 30 pemain lainnya untuk bergabung dengan tim kebanggan warga Kota Semarang. Meski belum dibocorkan, kabar yang beredar, para pemain itu adalah eks PSIS musim lalu. Seperti Fauzan Fajri, Vidi Hasiholan, Saiful Amar, Rizky 'Ozil' Yulian, Tirta Wahyu, Ipan Priyanto, Edy Gunawan, Hari Nur Yulianto dan Iksan Sania.
Sementara itu, Saiful Amar belum ingin berbicara banyak terkait kabar sembilan pemain direkomendasikan pada manajemen. Dia ingin fokus terlebih dulu pada seleksi yang tengah dijalaninya saat ini. Masalah nanti penilaian seperti apa diserahkan sepenuhnya kepada sang pelatih yang memantau seleksi.
"Semoga kembali berjodoh dengan PSIS. Ini adalah tim besar dan bersejarah, tentunya banyak pemain yang ingin bergabung. Akan menjadi kebanggaan bila kembali menjadi bagian dari tim ini," tutur pemain yang musim lalu menyumbangkan satu gol itu.
Edy Gunawan pun demikian, meski kurang dari setengah musim di PSIS, dia sudah merasa seperti di rumah sendiri. Karenanya, meski banyak klub yang berniat meminannga, pemain yang akrab disapa Adul itu lebih mengutamakan tim yang bermarkas di Stadion Jatidiri itu.
Terpisah Direktur PT Mahesa Jenar Semarang (MJS) AS Sukawijaya menuturkan, negosiasi kontrak dengan sembilan pemain akan dilakukan hari ini. Adapun kontrak pemain dan pelatih masih dalam persiapan. Menyesuaikan dengan draf resmi yang dikeluarkan PSSI.
''Untuk pelatih, secara lisan sudah. Tinggal proses kontrak, nanti dilakukan bersama-sama. Dana untuk belanja pelatih dan pemain dianggarkan sebesar Rp 3 miliar selama semusim,'' tutur pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu.



suaramerdeka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar