Senin, 16 Desember 2013

Hari Pertama Seleksi, Edy Gunawan Tak Kapok




Meski musim lalu mengakhiri kerja sama dengan PSIS secara kurang baik, Edy Gunawan tak kapok. Pria kelahiran Balikpapan, 25 September 1985 itu ingin membuka lembaran baru di tim kebanggaan warga Kota Semarang.
Hal itu ditunjukkan dengan mengikuti seleksi terbuka di Stadion Jatidiri, Senin (16/12) sore. Tak ada perlakuan istimewa atau dianaktirikan. Pemain yang pernah membela Persebaya itu membaur bersama sekitar 90 lainnya dan mencoba memberikan yang terbaik.
’’Menurut saya, musim lalu tidak ada masalah sama sekali. Hanya salah paham. Saya sangat berterimakasih kepada staf pelatih dan manajemen yang telah memperbolehkan ikut seleksi di PSIS,’’ tutur pemain yang mengisi posisi bek itu. Motivasinya sederhana.
Dia masih penasaran karena musim lalu Laskar Mahesa Jenar gagal mewujudkan target promosi ke Indonesia Super League (ISL). Padahal tim yang saat itu dibesut Firmandoyo sudah melangkah hingga 12 besar.
Seperti yang diketahui, Edy Gunawan adalah salah satu dari lima pemain senior yang diputus kontraknya saat PSIS memasuki 12 besar. Empat lainnya adalah Imral Korea Usman, Iswandi Dai, Nurul Huda dan Morris Power. Namun hanya Edy yang berani kembali ke PSIS.
Satu-satunya
Edy juga menjadi satu-satunya pemain PSIS musim lalu yang mengikuti seleksi terbuka untuk persiapan menghadapi musim depan. Ada kabar Iksan Sania juga ingin tampil, namun kemarin sore belum juga terlihat di lapangan.
Sementara itu, seleksi juga diwarnai sejumlah punggawa yang juga pernah membela PSIS, namun musim lalu hijrah ke tim lain. Di antaranya Azmi Aswibi, M Taufan, Iwan HW, Heri Susilo dan Kurnanda Fajar Saktiaji. Sementara itu Eko Riyadi menyebutkan, ada sekitar 90 pemain, termasuk 23 dari perkumpulan sepak bola (PS) yang mengikuti seleksi.
Hanya saja berjalan kurang maksimal lantaran hujan turun sepanjang sore, sehingga lapangan licin. Rencananya, para pemain tersebut akan diberikan kesempatan tampil pada Selasa (17/12). Pihaknya pun masih membuka kesempatan kepada pemain yang lain untuk bergabung, dengan syarat minimal pernah bermain di Divisi I nasional.
’’Ada tujuh pemain yang langsung dipulangkan karena kualitas masih jauh dari yang diharapkan. Sedangkan sisanya kembali dilihat besok. Sore harinya kembali dilakukan pencoretan. Mudahmudahan cuaca besok (hari ini) lebih baik,’’ tandas Eko.



www.suaramerdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar