Kamis, 19 Desember 2013

Eks PSIS masih aman

Sejumlah pemain yang musim lalu memperkuat PSIS Semarang, sementara ini masih aman. Heri Nur, Fauzan, Widi, Ipan Priatno, dan Saiful Amar, yang baru mengikuti seleksi kali pertama mendapatkan kesempatan untuk mengikuti penjaringan pada hari berikutnya.

Sial bagi Rengga, bek PSIS Semarang musim lalu yang sudah mengikuti seleksi sejak awal, harus angkat koper dari Stadion Jatidiri. Beberapa pemain yang masih berhak mengikuti penjaringan pada berikutnya untuk kiper masing-masing Ivo Andre, Rudi Ardiansyah, dan Andi Irawan. Pada posisi stoper, M Taufan, Rico Arya, Dias Bayu, Khomedi, Fauzan, Abdul Latif (eks PSIR Rembang), Ipan Priatno.
Untuk posisi gelandang, ditempati Andi Rohmad, Tirta Wahyu, Yoyon, Dedek, Ribut, Frangky, Edianto, Bahroni, Agus Pras, M Solehudin, Widi, Risky, Saiful Amar. Adapun untuk posisi bek, di antaranya David Mulangkir, Edi Gunawan, Wely S, Iwan HW, Ikhsan Sania, Ferinanda, dan Sukamto. Sementara pada posisi striker ada Heri Nur, Saptono, Gunaryo, Kurnanda ,dan Hendro.

Selain Rengga, Heri Susilo, Sukamto dan Gugum Gumilar (eks PBR), ketiganya di posisi striker, turut angkat koper. Keputusan pahit ini juga menimpa para gelandang diantaranya Farikin, Yogi dan Syarif. Seleksi hari keempat kemarin cukup sengit.
  Para pelamar mulai memperlihatkan permainan apik, baik dari umpan-umpan bola maupun teknik individu dalam mengolah bola. Ketatnya persaingan ini membuat Pelatih PSIS Semarang Eko Riyadi terpaksa memainkan dua session games.

Ini dilakukan agar pemain yang terpilih benar-benar tidak mengecewakan pecinta bola Semarang.
Menurut Eko Riyadi, pencoretan kepada pemain sudah dilakukan dengan melihat kemampuan seluruhnya di lapangan, termasuk kepada Rengga. ''Untuk saat ini, dia kalah bersaing dengan yang lain,” ucap Eko Riyadi, usai melakukan seleksi.

Pihaknya tidak akan buru-buru menetapkan kerangka tim. Jika  hari ada pemain yang akan mengikuti seleksi, akan dibandingkan dengan pelamar yang masih bisa bertahan sampai dengan saat ini agar bisa menghasilkan pemain maksimal. ''Kita lihat lagi, mungkin ada yang datang besok,” ujarnya.

Eko juga akan segera menentukan nasib 23 pemain dari Pengcab PSSI yang sudah mengikuti seleksi tahap pertama. Dirinya tetap akan memberikan tempat bagi pemain lokal muda yang berbabakat.

Hanya saja, sejauh ini belum bisa dipastikan berapa jumlah pemain dari klub sepab bola lokal ini akan ditentukan. Jika pun akan dipakai, jumlahnya tidak terlalu banyak. ''Ngko sik, 10 kakehan, ora ana. (Nanti dulu, 10 kebanyakan, tidak ada, Red). Akan dilihat pos-pos mana yang membutuhkan,” papar eks Pelatih Persitema Temanggung ini.

Pelamar dari luar daerah yang akan ikut seleksi hari ini di antaranya Agus Salim dari Persikabo. Agus Salim sudah melakukan kontak langsung dengan Eko Riyadi, siap untuk hadir. Adapun dua kiper PSIS musim lalu masing-masing Goni dan Catur, kemarin belum terlihat mengikuti seleksi.



sindonews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar