Senin, 14 Oktober 2013

Skuad PSIS musim lalu masih tunggu kepastian

PSIS Semarang sampai saat ini masih belum menunjukan geliatnya untuk melakukan persiapan pembentukan tim. Jangankan, pembentukan tim, pembentukan manajemen saja, masih harus menunggu pemilihan ketua umum PSIS yang baru yang belum tahu kapan akan dilakukan.

Namun demikian, sejumlah pemain PSIS musim lalu masih sabar menunggu dan tetap berharap bisa kembali bergabung dengan PSIS Semarang.

Bek PSIS musim lalu, Fauzan Fajri misalnya. Dia menyatakan, meskipun saat ini sudah mendapatkan tawaran dari PSCS Cilacap, namun dirinya belum berani memberikan kepastian karena masih menunggu keputusan dari PSIS.

Fauzan mengaku, masih ingin membela PSIS Semarang musim depan jika dirinya kembali dipanggil oleh tim pelatih. Keinginan Fauzan tersebut didasari karena merasa tertantang, setelah musim lalu gagal membawa PSIS lolos ISL.

“Saya ditelepon langsung oleh pelatih PSCS (Gatot Barnowo) menawari saya untuk bergabung, tapi belum saya berikan jawaban, karena saya masih ingin menunggu PSIS,” ujarnya.

Fauzan merupakan salah satu pemain muda yang cukup diperhitungkan. Selama berkostum PSIS Semarang, manta kapten Tim PON Jateng ini cukup konsisten dalam bermain. Sehingga tak salah jika sejumlah tim sudah mulai memperebutkannya. Bahkan manajemen PSIS musim lalu merekomendasikan nama Fauzan untuk tetap dipertahankan. Selain Fauzan, terdapat enam pemain muda lain yang juga dapat nilai positif yaitu Harry Nur Yulianto, Saiful Amar, Rizky Yulian, Ryco Fernanda, Ipan Priyanto dan Vidi Hasiholan.

Fauzan berharap, segera ada kepastian dari PSIS sehingga para pemain musim lalu yang masih berminat untuk bergabung bersama PSIS segera mendapatkan kepastian. “Yang pasti saya tunggu dulu, dan mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah ada kepastian,” ucapnya.

Pemain lain yang menyatakan masih tetap ingin menunggu kepastian pembentukan tim PSIS adalah Saiful Amar. Pemain yang berposisi muda yang juga jebolan PON Jateng ini berharap, PSIS segera melakukan pembentukan tim.

Saiful mengaku, sebenarnya sudah mendapatkan tawaran dari beberap tim di Divisi Utama, namun dirinya tetap memilih untuk menunggu keputusan dari PSIS.”Tawaran sih sudah ada, tapi saya merasa masih ingin bertahan di PSIS. Admosfir PSIS cukup kondusif dan merasa kerasan,” ungkapnya.

Tidak hanya pemain-pemain muda yang menunggu kepastian kapan dibentuknya tim PSIS, pemain senior musim lalu pun demikian. Sebut saja, Ronald Fagundez, M.Irvan dan Iksan Sania. Ketiganya menyatakan siap kembali bergabung jika musim depan kembali dipanggil.”Saya secara pribadi masih ingin di PSIS, meskipun jauh dari keluarga, tapi kondisi di PSIS sangat kondusif,” kata Iksan Sania.



Andik Sismanto - sindonews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar