Jumat, 18 Oktober 2013

Sejumlah Pemain Pantau Perkembangan PSIS

Meski kembali gagal promosi ke Indonesia Super League (ISL), PSIS masih memiliki daya tarik tersendiri. Tak hanya para pelatih, namun juga sejumlah pemain yang masih berharap dapat kembali berkostum tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar.Hingga saat ini, mereka menunggu perkembangan PSIS melalui berbagai sumber informasi. Mulai dari media massa, online atau dari orang-orang di Semarang. Harapannya, tim kebanggaan warga Kota Semarang segera bergegas menatap musim mendatang.
Dua pemain senior musim lalu, gelandang M Irfan dan kiper Catur Adi Nugroho misalnya. Selama membela PSIS, meninggalkan banyak kenangan yang tak terlupakan. Namun, ada perasaan yang masih mengganjal setelah laju tim terhenti di 12 besar dan gagal promosi ke ISL.
''PSIS tak hanya memiliki nama besar, namun juga dukungan fanatik dari dua suporter setia yakni Panser Biru dan Snex. Hal itu yang membuat saya menaruh PSIS sebagai prioritas utama musim depan,'' tutur M Irfan.
Pernyataan senada dilontarkan Catur Adi Nugroho. Hampir seluruh pertandingan yang dilakoni PSIS, menempatkan kiper yang satu ini sebagai penjaga gawang utama. Saat berkostum PSIS, dia merasakan adanya chemistry yang hingga kini tak dapat dilupakan.
''Saya terus memantau perkembangan PSIS. Mudah-mudahan segera terbentuk dan saya bisa kembali masuk tim. Musim depan tentunya persaingan akan lebih berat mengingat jumlah tim Divisi Utama bertambah banyak. Karena itu harus dipersiapkan lebih matang,'' sambung Catur.
Meski telah semusim membela tim ISL Persisam Putra Samarinda, tak membuat bek Achmad Sumardi melupakan tim yang bermarkas di Stadion Jatidiri. Karena ingin dekat dengan rumah, pemain asal Purwodadi tak akan menyia-nyiakan bila ada kesempatan kembali ke PSIS. ''Lihat perkembangan yang ada. Bila ada kecocokan, tentunya saya ingin kembali,'' tutur pemain PSIS musim 2011/2012 itu.
Para pemain tersebut harus lebih bersabar. Pasalnya, hingga saat ini belum ada langkah nyata pergerakan PSIS seperti pembentukan manajemen, menunjuk pelatih atau membentuk tim. Pengurus sedang mendekati sejumlah pengusaha untuk membantu tim.



www.suaramerdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar