Selasa, 15 Oktober 2013

Simon Segera Temui Pengurus

Setelah menyelesaikan kompetisi 2012/ 2013, PSIS berada pada kondisi tidak menentu. Sudah dua bulan berselang, belum ada langkah nyata menghadapi musim depan. Sebagai tanggung jawab moral, kini nasib Laskar Mahesa Jenar ada di tangan pengurus.
Ketua Harian PSIS Simon Legiman menuturkan, akan bertemu dengan sejumlah pengurus. Agendanya membahas kelangsungan tim menghadapi musim mendatang. Pada prinsipnya, dia juga tidak ingin PSIS terus berada pada keadaan serba tak menentu.
”Saya akan bertemu dengan Johar Lin Eng dan Setyo Agung Nugroho besok pagi (hari inired). Dari pertemuan itu baru diputuskan langkah selanjutnya. Seperti mengumpulkan 25 perkumpulan sepak bola (PS), menunjuk ketua umum atau menunjuk manajemen,” tuturnya.
Pertemuan tersebut juga akan membicarakan bagaimana hubungan dengan Ancora atau Setia Bina Nusa (SBN). Ada beberapa hal yang membuat pengurus tidak dapat berjalan sendiri. Di sisi lain, investor tersebut masih menggantungkan nasib tim kebanggaan warga Kota Semarang. Setelah masuknya investor asal Jakarta, pengurus hanya bersifat mengusulkan jajaran manajemen.
Didukung Sekum
Sedangkan yang menetapkan dan memutuskan adalah dari Ancora dan SBN. Hal itu dikarenakan perusahaan investasi itu memiliki saham terbesar pada PT Laskar Diponegoro yang menjadi badan hukum PSIS.
”Kalau penunjukkan ketua umum, saya rasa tidak perlu berkoordinasi dengan SBN. Tetapi saya tidak tahu mekanisme dalam pembentukan manajemen.
Pasalnya, saat terjadi kesepakatan, kami tidak pernah dilibatkan,” sambung mantan manajer PSIS itu. Sekum PSIS Setyo Agung Nugroho pun mendukung keinginan Simon. Pada prinsipnya, pengurus ingin segera bergerak mengingat waktu persiapan menghadapi musim mendatang sudah tidak lama lagi.
Apakah akan menunjuk ketua umum atau manajemen dulu, dia sudah siap. ”Setelah Porprov Jateng 2013 berakhir, pengurus dan beberapa pihak terkait bisa lebih fokus memikirkan PSIS. Mudahmudahan dalam waktu dekat ini tercipta hasil positif yang dapat memajukan PSIS,” tutur pria yang musim lalu menjabat sebagai manajer tim itu.
Sementara itu, perwakilan 25 PS merespon positif keinginan pengurus harian PSIS yang akan mengadakan pertemuan membahas nasib tim. Mereka pun menanti-nanti kapan agenda tersebut terlaksana mengingat tak banyak waktu lagi yang dimiliki PSIS.


www.suaramerdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar