Senin, 14 Oktober 2013

PSIS target Oktober punya bos baru

PSIS Semarang tidak mengalami perkembangan signifikan sejak berakhirnya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah di Banyumas, 12 Oktober lalu. Pengurus klub tengah merancang Musyawarah Anggota Luar Biasa (Musanglub) untuk memilih ketua umum yang baru. Pembentukan manajemen dan tim kemungkinan baru dilangsungkan setelah itu.
Ketua Harian PSIS Semarang Simon Legiman mengatakan, sampai saat ini masih belum mamastikan kapan akan digelar musyawarah luar biasa. Namun, dirinya memastikan, pemilihan ketua umum dilaksanakan pada Oktober ini. "Targetnya Oktober, PSIS sudah memiliki ketua umum baru,” jelas Simon Legiman.

Simon menjelaskan sampai saat ini dirinya masih terus berkonsultasi dengan sekum PSSI Jateng Johar Lin Eng yang juga merupakan penasihat PSIS, mengenai waktu dan format pemilihan yang akan digunakan. ''Nanti kalau sudah ada kepastian akan kami sampaikan,” imbuhnya.

Simon mengaku, pengurus juga tidak ingin telalu lama menunda-nunda pemilihan ketua umum PSIS yang baru, karena jika terlalu lama juga akan berdampak pada persiapan tim, dalam menghadapi kompetisi Divisi Utama Indonesia Super League (ISL) musim depan.

Sementara itu dari kalangan suporter menilai, langkah pengurus harian PSIS lamban dalam mengambil sikap. Ketua umum Panser Biru Mario Baskoro menganggap, pemilihan ketua umum PSIS belum begitu mendesak mengingat masa berakhirnya ketum PSIS Soemarmo yang saat ini berhalangan, akan berakhir 2014 mendatang.

Dia menilai, sebaiknya pengurus lebih mendahulukan untuk membentuk manajemen lebih dahulu ketimbang memilih ketua umum baru. ”Logikanya, musim lalu walaupun ketua umum berhalangan toh PSIS tetap bisa jalan, jadi sebaiknya lebih mendahulukan pembentukan manajemen supaya manajemen bisa segera membentuk tim,” ujar Mario.



Andik Sismanto - www.sindonews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar