Kamis, 30 Mei 2019

PSIS Dapatkan 1 Poin dari Surabaya


PSIS Semarang berhasil mendapatkan 1 poin dari lawatannya ke Surabaya saat menghadapi Persebaya Surabaya dalam lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada hari Kamis 30 Mei 2019. Tim kebanggaan warga Kota Semarang mendapatkan 1 poin setelah menahan imbang tuan rumah 1-1 Persebaya di hadapan pendukungnya sendiri.

Laskar Mahesa Jenar tertinggal lebih dulu di babak pertama melalui Osvaldo Haay yang berhasil memanfaatkan umpam crossing dari kapten tim Persebaya, Ruben Karel Sanadi. Osvaldo yang merupakan pemain timnas berhasil memenangi duel udara melawan Safrudin Tahar untuk memperdayai kiper PSIS, Jandia Eka Putra. Skor 1-0 ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, PSIS mengganti debutan dengan debutan lainnya, Septinus Alua yang didapatkan dari Persija Jakarta ditarik keluar digantikan pemain asing asal Jepang, Shohei Matsunaga. Pelatih Jafri Sastra juga hanya memberi waktu 54 menit Silvio Escobar sebelum diganti Bayu Nugroho. Escobar yang sempat mendapatkan peluang emas lewat headingnya di awal babak kedua, namun sayang hanya mengenai mistar gawang. Permainan Escobar masih jauh seperti yang diharapkan oleh suporter PSIS. Mereka masih berekspektasi memiliki pemain asing setidaknya seperti pemain asal Brasil musim lalu, Bruno Silva. Harapan sempat muncul pada diri, Claudir Marini namun sayang keinginan Suporter PSIS untuk menemukan pengganti Bruno masih harus menunggu, karena Marini di dera cedera dan harus mengalami pemulihan dalam waktu yang tidak sebentar. Sementara, PSIS mendapatkan Silvio Escobar dari Persija sebagai pinjaman.

Gol yang ditunggu Semarang Fans baru tercipta di menit ke 74 setelah Septian David Maulana berhasil memanfaatkan umpan jauh dari Shohei Matsunaga. David berhasil lebih cepat dan mengelabui Abdul Rochim kiper Persebaya yang juga mantan rekan setim Matsunaga di PSMS Medan musim kemarin. Setelah gol tercipta permainan Mahesa Jenar semakin bersemangat, hingga membuat Persebaya bermain terburu-buru.

Pada suatu momen sebelum pertandingan berakhir, pemain pengganti dari Persebaya Elisa Basna terlihat dengan jelas menginjak perut dari Fredyan Wahyu dengan sepatu bolanya. Hal tersebut hanya di hadiahi kartu kuning untuk Elisa dan tendangan bebas untuk Persebaya. Beruntung Fredyan tidak mengalami hal-hal yang tidak diinginkan. Tackle brutal dari Elisa Basna pun menjadi viral di sosial media.

Pertandingan malam itupun berakhir imbang dengan skor 1-1, hasil yang dirasa memuaskan bagi anak asuh Jafri Sastra. PSIS kini berhasil mengumpulkan 4 poin hasil 1 kalah, 1 imbang, dan 1 menang. Empat poin ini menjadi modal berharga untuk melakoni pertandingan-pertandingan selanjutnya seusai Lebaran nanti. Rencananya, setelah ini tim PSIS di beri waktu berlibur selama 5 hari.

Susunan pemain:

Persebaya (4-3-3):
Abdul Rohim; Hansamu, Ruben Sanadi, Novan Setya, Saefudin; Misbakus, Fandi Eko, Lizio; Irfan Jaya, Osvaldo, Manu Jalilov.
Pelatih: Djajang Nurjaman.

PSIS Semarang (4-2-3-1):
Jandia Eka; Safrudin Tahar, M Rio Saputro, Wallace Costa, Fredyan Wahyu; Arthur Bonai/Tegar Infantrie, Septinus Alua/Shohei Matsunaga; Septian David Maulana, Mota Silva, Hari Nur Yulianto (C); Silvio Escobar/Bayu Nugroho.
Pelatih: Jafri Sastra.

📷: panserbirunet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar