Minggu, 26 Mei 2019

Macan Kemayoran Ditumbangkan Mahesa Jenar di Magelang


Juara bertahan Liga 1 musim 2019, Persija Jakarta berhasil dikalahkan oleh tuan rumah PSIS Semarang dalam lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019 di Stadion Moch Subroto, Magelang pada hari Minggu, 26 Mei 2019. Sempat tertinggal satu gol di babak pertama oleh Ryuji Utomo, Laskar Mahesa Jenar berbalik unggul di babak kedua lewat dua gol dari sang kapten, Hari Nur Yulianto. Kemenangan tersebut membuat tim kebanggaan warga Kota Semarang sementara menempati posisi ke 9 di klasemen Shopee Liga 1 2019.

PSIS yang masih bermain tanpa pemain asing Asia asal Jepang, Shohei Matsunaga kurang begitu meyakinkan di babak pertama. Banyak kesalahan umpan dan gagal menghalau bola serangan lawan, yang pada ujungnya Persija berhasil mencetak gol ke gawang Jandia, karena sapuan bola tidak sempurna dari Safrudin Tahar. Beruntung, Safrudin Tahar mampu memberikan assist untuk gol pertama Hari Nur Yulianto di babak kedua sebelum akhirnya dia digantikan Soni Setiawan. Gol pamungkas dari PSIS di ciptakan oleh Hari Nur Yulianto setelah menang dalam perebutan bola dengan mantan pemain PSIS 2006-2007, Maman Abdurrahman. Kedua gol Hari Nur sontak membuat suporter PSIS bersorak kegirangan menyambut datangnya kemenangan perdana di Liga 1 musim 2019 ini. Anak anak asuh Jafri Sastra berhasil mempertahankan skor tersebut hingga wasit Yudi Nurcahya asal Jawa Barat meniup peluit panjang.

Setelah pertandingan ini, PSIS sudah di tunggu Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo yang akan berlangsung pada hari Kamis 30 Mei 2019. Pertandingan tandang pertama, yang tentunya akan sangat penting dalam perjalanan Mahesa Jenar mengarungi Liga 1 musim 2019. Di pertandingan selanjutnya nanti, semoga sang pemain asal Jepang, Shohei Matsunaga dapat menjalani debutnya dan mengantarkan PSIS meraih kemenangan.

Susunan pemain PSIS - Persija:

PSIS Semarang (4-2-3-1):
Jandia Eka; Safrudin/Soni, Fredyan, Wallace, M Rio; Arthur, Mota; Septian David, Hari Nur (C), Komarudin/Bayu; Silvio Escobar/Tegar.
Headcoach: Jafri Sastra.

Persija Jakarta (4-2-3-1):
Andritany (C); Maman, Ryuji, Paulle, Tony; Ramdani/Sandi, Rohit Chand; Riko, Matos, Heri/Novri; Simic.
Headcoach: Ivan Kolev.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar