Jumat, 07 Juni 2019

Pemain PSIS Dipanggil Timnas Indonesia


Setelah 10 tahun lebih lamanya, akhirnya PSIS Semarang mengirimkan seorang wakilnya untuk membela timnas Indonesia. Arthur Barrios Bonai, pemain yang di datangkan dari Perseru Serui (kini Badak Lampung FC) menjadi satu-satunya wakil dari PSIS di Timnas Indonesia. Arthur Bonai sudah mendapatkan 1 cap dari Timnas Indonesia setelah di beri kesempatan Pelatih Simon McMenemy turun sebagai pemain pengganti dalam laga persahabatan terakhir Timnas Indonesia.

Terakhir, pemain PSIS yang pernah membela Timnas Indonesia adalah Maman Abdurrahman di tahun 2007. Sebelumnya juga pernah ada I Komang Putera, Agung Setyabudi, M Ridwan, Tugiyo, hingga Ribut Waidi pernah mewakili Mahesa Jenar di timnas Indonesia. Yang paling membanggakan tentu saja, Alm Ribut Waidi yang pada masanya pernah menyumbangkan medali emas di sea games 1991.

Bermain untuk timnas di negaranya tentu sebuah kebanggaan bagi pemain. Di tim PSIS musim ini sebenarnya juga ada pemain berlabel timnas, yakni Septian David Maulana. Namun, untuk ujicoba terdekat David belum dapat panggilan dari pelatih Timnas Indonesia saat ini, Simon McMenemy. Penampilan David di PSIS sebenarnya masih sangat layak masuk ke timnas, apalagi di pertandingan pekan ketiga kemarin melawan Persebaya, dirinya mencetak gol penyeimbang di Surabaya yang membuat dia meraih predikat pemain muda terbaik pekan ketiga Liga 1. Mungkin strategi dari Pelatih Timnas belum sesuai dengan apa yang David Maulana tampilkan.

Selain David dan Arthur yang sudah mengecap laga bersama Timnas sebenarnya ada nama Jandia yang pernah turut serta di panggil Timnas, namun sayang belum sempat mendapat menit bermain pada saat itu.

Sebenarnya yang paling tunggu oleh Suporter PSIS tentang pemain yang masuk ke timnas, yakni sang kapten Hari Nur Yulianto. Penampilan dan golnya musim lalu sebenarnya membuktikan kalau pemain yang sudah 8 musim bersama PSIS ini sangat layak untuk membela Timnas Indonesia. Namun, faktor strategi dari pelatih Timnas Indonesia yang mungkin membuatnya urung dipanggil.

Semoga kedepannya, Arthur Bonai akan mendapatkan rekan lainnya dari PSIS untuk berlatih dan bermain bersama Timnas Indonesia dan membuat bangga Indonesia dan juga PSIS Semarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar