Sabtu, 06 Juli 2019

PSIS Dimenangkan Dua Mantan Persela


Gol lewat penalti dari Wallace Costa dan gol dari Shohei Matsunaga membuat mantan timnya Persela Lamongan semakin tenggelam di dasar klasemen. Kemenangan ini membuat PSIS Semarang sementara menempati posisi ke 6 klasemen Shopee Liga 1 musim 2019 dengan koleksi 11 poin dari 7 pertandingan yang telah di jalani dengan raihan 3 kemenangan, 2 hasil imbang, dan 2 kekalahan.

Bermain di hadapan ribuan pendukungnya, permainan anak asuhan Jafri Sastra tidak begitu bagus di babak pertama, justru tim tamu Persela Lamongan yang dilatih Nil Maizar menunjukkan permainan yang menyerang. Di pertengahan babak pertama, pemain PSIS, Komarudin terpaksa harus di gantikan oleh Shohei Matsunaga karena cedera. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Di babak kedua, PSIS harus menunggu hingga menit ke 60 untuk mendapatkan penalti yang akhirnya menjadi gol pembuka di laga itu. Dialah, Wallace Costa mantan pemain dan juga kapten tim Persela musim lalu yang membuat derita tim asal Lamongan melalui eksekusi penalti kerasnya. Beberapa menit setelah PSIS bisa saja kebobolan andai saja Fredyan Wahyu gagal menyundul bola yang mengarah ke gawang Joko Ribowo, beruntung posisi Ucil yang pas di bawah mistar gawang mampu menghalau bola dengan sundulan kepalanya.

Gol pamungkas yang menutup perjuangan Persela malam itu, terlahir di menit 85 kali ini melalui mantan pemainnya yang lain, yakni Shohei Matsunaga. Menerima assist dari Silvio Escobar, Shohei dengan tendangan kerasnya melakukan shooting ke gawang Dwi Kuswanto. Bola masuk ke gawang, mengubah skor menjadi 2-0 dan bertahan hingga pertandingan usai.

Kemenangan ini selain memakan korban cedera Komarudin di babak pertama, juga membuat Jandia Eka Putra harus di larikan ke rumah sakit terdekat karena benturan dengan pemain dari Persela. Semoga kedua pemain ini lekas sembuh, juga kapten tim Hari Nur Yulianto sehingga di laga mendatang yakni away ke Borneo FC pada 11 Juli 2019, tim dapat menurunkan skuad terbaiknya dan meraih kemenangan di Pulau Kalimantan.

Susunan pemain:

PSIS Semarang (4-2-3-1):

Jandia Eka/Joko Ribowo; Fredyan Wahyu, Wallace Costa, M Rio Saputro, Safrudin Tahar; Mota Silva, Arthur Bonai/Heru Setyawan; Komarudin/Shohei Matsunaga, Septian David Maulana, Bayu Nugroho; Silvio Escobar.
Pelatih: Jafri Sastra.

Persela Lamongan (4-2-3-1):

Dwi Kuswanto; Eky Taufik, Zaenuri, Amevor, Samsul Arifin; Kei Hirose, Lucky Wahyu; Delvin Rumbino, Rafael, Anis Nabar; Alex Goncalves.
Pelatih: Nil Maizar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar