Selasa, 23 Juli 2019

Fakta Unik PSIS di 10 Laga Liga 1 2019


Hingga pekan ke 10 Shopee Liga 1 atau per 23 Juli 2019, PSIS mampu meraih total 14 poin dari 10 pertandingan yang telah di jalani. Dengan rincian empat kali menang, dua kali imbang, dan empat kali kalah.

Dari pertandingan kandang, PSIS hanya mampu meraih 7 poin dari total 15 poin yang sebenarnya bisa di dapat. 7 poin tersebut didapat dari dua kali menang atas Persija Jakarta & Persela Lamongan, serta sekali imbang atas Barito Putra. Kalahnya dari Kalteng Putra & Persib Bandung.

Dari pertandingan tandang, PSIS juga berhasil raih 7 poin, berkat menang di Sleman lawan PSS dan Lampung lawan Perseru Badak Lampung, juga hasil imbang di Surabaya lawan Persebaya. Dua kekalahan dari Pusam Bali United dan Pusamania Borneo FC.

Fakta unik Liga 1 tim lainnya, tim promosi Semen Padang belum pernah meraih kemenangan dari 8 pertandingan, Semen Padang hanya meraih 3 poin dari 3 hasil imbang. Sedangkan, Persiram PS TNI PS Tira Persikabo belum terkalahkan dari 10 laga, dengan 5 kemenangan dan 5 hasil imbang.

Ada 3 tim yang selalu meraih poin sempurna di kandangnya, yakni Pusam Bali United dengan 5 kali menang, PSM Makassar kemenangan, dan Madura United 3 kemenangan. Uniknya ada 3 tim yang belum pernah menang di kandang, yakni Perseru BL, Kalteng Putra, dan Semen Padang FC.

Dari pertandingan tandang 18 tim hingga saat ini, hanya Persiram PS TNI PS TIRA Persikabo yang belum terkalahkan dari 5 kali away.
Sementara itu, ada 5 tim yang belum mampu menang away, yakni Barito Putera, Semen Padang, Persela Lamongan, PSM Ujungpandang, dan Persija Jakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar