Selasa, 02 April 2019

Japanese Pertama di PSIS Semarang


PSIS Semarang berhasil merampungkan buruan pemain asing Asianya setelah mendapatkan Shohei Matsunaga. Pemain asal Jepang berusia 30 tahun menjadi pemain dari Negeri Sakura pertama yang akan bermain untuk PSIS Semarang.

Beberapa pemain asing asal kawasan Asia pernah memperkuat Mahesa Jenar, diantaranya Han Ji Ho (Korea Selatan) dan Akhlidin Israilov (Kirgizstan). Han Jiho memperkuat PSIS di musim 2012 bersama dengan Vitor Borges (Brasil) di bawah asuhan Coach Edy Paryono di musim awal, diteruskan coach Gusnul Yakin mendekati akhir musim. Sementara Akhlidin Israilov adalah pemain asing kawasan Asia Tengah yang baru musim kemarin berada di PSIS Semarang. Sayang adaptasi yang buruk menjadi kendalanya, hingga akhirnya Akhlidin terdepak di pertengahan musim 2018 dan di gantikan oleh Abou Bakr Al Mel asal Lebanon yang hanya mengenyam 2 pertandingan saja sebelum memutuskan kembali ke negaranya dengan alasan ingin dekat orang tuanya yang sedang sakit.

Bergabungnya Shohei Matsunaga musim ini diharapkan mampu mengisi peran playmaker di tim, supaya suplai bola ke barisan penyerang khususnya Claudir Marini Junior menjadi lebih lancar dan banyak gol yang mampu tercipta. Mas Naga juga di harapkan mampu menjadi pencipta gol melalui tendangan bebas selepas peninggalan Bruno Silva musim lalu, serta menjadi eksekutor tendangan sudut.

Pengalaman Mas Naga yang pernah bermain di klub elit Liga Jerman, Schalke 04 dan juga beberapa tim Indonesia seperti Persib Bandung, Persela Lamongan, PSMS Medan, Persegres Gresik United diharapkan mampu di tampilkan di PSIS Semarang musim ini. Pemain muda seperti Eka Febri, Yoga, Septian David, dkk bisa saja mendapatkan ilmu dan pengalaman menarik dengan bergabungnya Shohei Matsunaga.

Shohei Matsunaga juga sedang dalam tahap proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia, karena memang sudah lama menetap di Indonesia. Jika Shohei telah menjadi WNI, PSIS masih bisa menambah kuota asing asia kembali, hal ini tentu menguntungkan tim namun manajemen juga harus mengeluarkan ekstra budget untuk kembali belanja pemain. Di PSIS Semarang, Shohei Matsunaga akan mengenakan nomer punggung 78 di jerseynya. Angka 78 adalah hari lahir istrinya dan Shohei sendiri.

Ok, goodluck Shohei Mas Naga, semoga mampu mewujudkan target PSIS Semarang finish di urutan 8 besar Liga 1 musim 2019. Yoh iso yoh, yosh!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar